Home > Bisnis ala Nabi > Beasiswa KASMAMTA Foundation segera Dilaunching

Beasiswa KASMAMTA Foundation segera Dilaunching

KASMAMTA Foundation (KF) menjadi gerakan baru yang dijalankan oleh alumni SMA MTA. Alumni SMA MTA sendiri memiliki wadah bernama Kasmamta. Dan megnadopsi nama wadah alumni tersebut, lahirlah nama Program Beasiswa KASMAMTA Foundation, yang artinya kira-kira aksi alumni memberikan beasiswa kepada murid SMA MTA.
KF sendiri sebenarnya mulai dibicarakan sejak akhir 2011. Dan ide awalnya sudah muncul sejak pertengahan 2007. Saat ini, mayoritas penggerak program Beasiswa KF adalah alumni 2002 dengan bermarkas di grup facebook dengan nama Kasmamta Foundation. KF membuka diri kepada siapapun dan angkatan berapapun untuk berpartisipasi mengembangkan program ini.

Beasiswa Periode 1

Setelah hampir vakum hampir setahun sejak digaungkan pertama kali, akhirnya insyallah program ini akan bergulir secara rutin tiap semester. Banyak kendala yang dihadapi dan alasan paling klasik adalah kesibukan masing-masing personel pengurus dan lokasi yang tidak bisa dikatakan dekat.
Pendaftaran beasiswa KF periode ke-1 dilakukan secara online hingga 20 Januari 2013 dan tercatat ada 25 nama yang mendaftarkan diri. Berikut adalah statistik pendaftar:
Jenis beasiswa yang diajukan mayoritas adalah beasiswa prestasi dengan 18 pendaftar, beasiswa ekonomi 5 pendaftar. Sangat disayangkan bahwa ada dua orang yang gagal memasukkan data secara lengkap sehingga tidak terdata kriteria mana yang dipilih.18 orang terdata tinggal di asrama, 5 tinggal di rumah (lanjo, dan dua tidak terdata. 22 pendaftar merupakan anak dari siswa MTA dan 3 siswa yang orang tuanya tidak terdaftar sebagai warga pengajian MTA.Kondisi orang tua pendaftar beasiswa, mayoritas masih menanggung biaya untuk dua atau tiga orang anak.Pendaftar beasiswa KF periode pertama ini mayoritasnya memiliki hafalan 31-37 surat dalam juz ‘amma. Dan tentang rencana pasca SMA, 100% menyatakan ingin melanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi dengan berbagai jurusan yang diminati.
Categories: Bisnis ala Nabi Tags: ,
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: