Home > Bisnis online, Training, Website Bisnis > Hati-hati dengan Program Kaya Mendadak!

Hati-hati dengan Program Kaya Mendadak!

Manusia diperintahkan bergerak untuk memperoleh rizki guna mempertahankan eksistensinya di bumi, makan supaya bertahan hidup. Dalam Aquran surat AlJum’ah disebutkan dan apabila kalian telah melaksanakan sholat maka bertebaranlah dimuka bumi dan carilah karunia Allah.

Sebagai seorang muslim, mencari nafkah dipadukan dengan ibadah sehingga harta yg diperolehpun lebih berkah. Alquran surat Asy-Syuro: 20 menyebutkan dan barangsiapa menghendaki perbendaharaan akhirat maka kami tambahkan bagiannya di dunia. Dan barangsiapa menghendaki perbendaharan dunia maka kami beri dia bagiannya tetapi tidak diberi bagian di akhirat. Oleh karennya, rajin2lah beribadah, berdoa, dan bekerja, insyaallah rizki akan semakin lancar.

Di tempat lain, Allah swt berpesan kepada hambaNya bahwa di langit terdapat sebab-sebab rizki kita dan apa yang dijanjikan kemudian, bisa dilihat di QS. Al Ma’arij: 22.Beberapa ayat di atas memerintahkan setiap pribadi muslim bergerak dan terus bergerak untuk menjemput rizki (bukan mengais rizki) karena Allah telah menyediakan semua untuk manusia yg mau berusaha. Dalam urusan duniawi, bahkan harus berlomba dengan orang kafir sekalipun. Siapa yang sungguh-sungguh dia yang akan berhasil, man jadda wajada.

Kerja keras adalah harga mati yang berlaku bagi orang yang ingin menjadi konglomerat khususnya entrepreneur atau pengusaha. Seorang abdurrahman ibn auf ketika wafat meninggalkan harta 3juta dinar itu bukan hasil sulapan sim salabim apalagi menipu orang. Dermawan pula dia itu, sehingga nabi Muhammad saw mengabarkan bahwa Abdurahman ibn Auf termasuk satu dari sepuluh sahabat yang dijamin surga.

Di negara yang banyak orang miskinnya, menunjukkan tidak adanya pemerataan kesejahteraan. Si kaya tidak peduli dengan si miskin. Biasanya yang terjadi adalah penindasan kamu kaya kepada kaum miskin.
Sebuah contoh nyata terjadi di Bangladesh. Banyak wanita janda yang menggadaikan hidupnya pada juragan agar bisa sekedar bisa makan. Mereka ingin bisa bekerja dan mendapat upah normal. Mereka juga ingin dagang tapi tidak punya modal, agunan pun tak punya. Akhirnya terjadilah penindasan.

Si kaya biasanya adalah pedagang tapi tidak bisa membuat barang kerajin. Untuk itu, mereka mencari kaum marjinal tadi untuk diberikan bahan baku dan hanya boleh dijual kepada pemberi bahan baku tadi. Dengan demikian, upahnya ya suka-suka yang ngasih. Banyak yang hanya memberi 2 sen dolar untuk beberapa barang kerajinan berupa anyaman.
Modus lain adalah penipuan berkedok program sosial. Tahun 1980-1990an, di Indonesia SDSB pernah menjamur. SDSB membuat banyak orang bermimpi menjadi kaya dari undian. Ada lagi cap ji kie di penghujung 1990an.

Menjadi kaya mendadak mungkin menjadi mimpi banyak orang yang sudah lama menjadi orang miskin. Mencoba dagang gagal dan putus asa. Mencoba usaha baru dan gagal lagi. Banyak orang frustasi karena beberapa kali gagal. Orang-orang seperti inilah target penipuan yang bisa berubah seribu wajah. Pernah ada sevendiamond, MLM busuk, atau yg mutakhir adalah penipaun menggunakan jaringan internet.

Banyak program di internet yg menawarkan kaya mendadak. Biasanya program ini menampilkan rekening bank seseorang yang dalam sehari saja bisa mendapat setoran jutaan rupiah. Siapa yang tidak ngiler? Apapun namanya, banyak yang menggunakan skema seperti mlm online, jualan script, jualan ebook, tapi ada juga yang benar2 menghasilkan dengan jalanan halal.

Tulisan ini dibuat khusus membahas jualan script dan ebook. Pada prinsipnya, jualan atau dagang adalah sah dan diberitakan bahwa 90% rizki di dunia ini ada pada perdagangan. Namun, model seperti apa yg perlu diperhatikan agar hartanya halal dan berkah.

Beberapa program itu antara lain program 5M, carijutawan, formula bisnis, dan rahasiawebsitepemula. Tidak menutup kemungkinan ada banyak lagi namanya.

1. Carijutawan.com
Webnya tampak menarik dan menggiurkan lengkap dengan testimoni yang entah orangnya benar ada atau hanya jadi-jadian. Pertama, calon konsumen diminta mentransfer sejumlah uang untuk daftar keanggotaan. Kedua, jika keanggotaan sudah ‘aktif’ akan ada tawaran untuk membuat website, mau buat sendiri atau dibuatkan. Tentu bagi orang awam, akan lebih memilih dibuatkan. Jika ini pilihannya maka member tadi harus mentransfer lagi sejumlah uang untuk pembuatan web replika. Di tahap inilah, admin tidak bisa dikontak. Dan itu artinya uang anda hilang. Kalo dia bilang bisa menghasilkan, ya itu bagi si admin yang telah berhasil menipu.

2.Program 5M
Namanya saja pake miliar, siapa orang yang tahan godaannya. Selain ada website, jamaah ini juga masif mengirim email. Coba cek aja email gmail atau yahoo anda, jangan2 pernah ada tawaran program ini. Skemanya mirip dengan nomor 1 di atas, tidak ada barang yang dijual. Hanya mengandalkan harapan akan ada orang yang tergoda sehingga seolah dihipnotis mau mentransfer sejumlah uang.

3. Formula bisnis
Program ini bisa diakses lewat www[.]formulabisnis[.]com. Yang ditawarkan adalah ebook panduan membuat website, panduan membuat ebook, panduan promosi online, dan beberapa panduan lain. Soal transfer uang, mirip nomor 1 dan 2 di atas. Testimoni juga ada. Bedanya, member bisa mengunduh ebook dan belajar bagaimana memasarkan produk. Produk bisa berupa ebook, jasa, atau benda riil. Sudah banyak yang berhasil lewat program besutan joko susilo ini. Perlu diketahui, program ini seperti lazimnya orang bekerja, perlu keuletan.

4. RWP
RWP adalah kependekan dari rahasia website pemula. Program ini menawarkan ebook, affiliate marketing, dan konsultasi. Ini lebih mirip dengan nomor 3. Ya, memang Davit sang pembuat program, dulunya juga belajar dari Joko Susilo. Di ebook rwp, member bisa belajar berbagai sumber pendapatan dari internet, diantaranya paid per click, pay per sale, google adsense, komisi dari amazon.com, cara bikin website, cara promosi, dan lain-lain.
Program RWP dan formulabisnis menawarkan sistem affiliate marketing. Selain bisa belajar membuat bisnis online, setiap member bisa memperoleh komisi jika ada member baru yang daftar lewat perantara tadi. Ini bukan MLM karena tidak ada upline dan downline. Kedua program ini muncul karena potensi adanya jutaan pengguna pengguna internet di Indonesia maupun dunia. Setiap orang bisa membuat usahanya dan memasarkan online.

Mau pilih yang mana? Semua kembali pada pilihan masing-masing. Dari jaman nabi Adam yang berlaku adalah KALAU MAU KAYA YA KERJA YANG GIAT, JANGAN CUMA MIMPI.

BACA JUGA:

  1. May 3, 2011 at 7:28 pm

    gimana kalo ini http://www.bisnis-tiket-pesawat.com/?id=kapuas sponsor hm sholichuddin [kuala kapuas] produknya jelas TIKET PESAWAT, tidak ada DEPOSIT uang keanggotaan Rp. 200.000 bandingkan bila kita buka travel … mohon dukungannya

    • abbaz
      May 6, 2011 at 10:54 pm

      Terimakasih uda mampir🙂 Tentang bisnis tiket pesawat tersebut saya hanya bisa memberikan pertimbangan lain. Pada dasarnya semua bisnis itu sah2 saja selama etika masih dipegang. Saya sudah baca program di bisnis tiket pesawat itu, yg saya pahami sistem itu menggunakan MLM dengan kedalaman maksimal 10 level, ada randomizer, dan spill over untuk menghindari kelebihan jumlah downline. Untuk orang yang mengikuti fatwa MUI, secara umum MLM dilarang kecuali sistemnya tidak dholim.
      MLM yg dilarang MUI yg seperti apa? yaitu yg mewajibkan mencari downline (DL) sebanyak2nya. Sehingga orang paling bawah yang menjadi sapi perahan. Nah, kalo bisnistiketpesawat ini saya lihat DL dibatasi samapi level 10 saja. Dan semua orang berpeluang mempunyai 10 level DL. Dengan sistem ini, MLM yg sprti ini rasanya sah-sah saja.
      Kedua, pertimbangkan juga kemudahan akses sirline-nya. Saya lihat di sini hanya memfasilitasi tiga airline yaitu mandala air, merpati air, citilink. SIlakan dikonfirmasi lagi apakah bisa untuk semua airline. Kenapa? ketiga airline itu memang tergolong bertarif murah tetapi mandala sekarang sedang dibekukan, merpati kebanyakan di wilayah indonesia timur, dan citilink hanya melayani enam kota tujuan (kalo tidak salah). Akan lebih baik lagi kalo sistemnya bisa untuk booking airline ngetop, lionair, garuda, sriwijaya, dan batavia. so far, citilink OK lah.
      Itu aja yang bisa saya share sebagai profesional di bidang penerbangan. Semoga membantu. n…jangan lupa kasih info yah, kalo bisa buat booking semua airline. Ane juga tertarik nih ^_~
      O yua, hampir lupa. Bisnis ini menurut saya tidak abal2 yg menawarkan kaya mendadak koq.

  2. BENI
    May 28, 2011 at 10:36 am

    Assalaamu’alaikum wrwb,sy mau tanya,kmren sy dpt twrn dr tmn bisnis Smart Pro yg merupakan support systemny tiensi,jd modal awal 211.000 tiap bln kt tupo 63rb dpt pasta gigi herbal selama 7 bulan dan minimal member 4 org aktif maka penghasilan kt di bulan ke 7 adalah 610.118.880, dr hasil tupo tiap bulan dikalikan 4 member aktif ke bawah 4,16,64 dan seterusny selama 7 bulan,kira2 kalo yg seperti ini gimana ya?mohon infony,trmksh

    • abbaz
      May 28, 2011 at 11:04 am

      Pada dasarnya di dalam MLM ada satu pelajaran yang sangat bagus, yaitu mengajarkan membernya bagaimana memasarkan produk tanpa kenal lelah. Bejuang, gagal, berjuang lagi, gagal lagi. Demikian seterusnya. Ini yang harus diingat, berjuang tanpa mengenal lelah jika ingin usaha menjadi sukses. Tentang sistem itung2an itu yang 211ribu, kalo aa 4 member aktif maka dapet sekian, di bulan ketujuh dept sekian, silakan dibuktikan sendiri bagaimanakah sistem ini. Sebab dengan membuktikan sendiri, sohib bisa benar2 membedakan mana bisnis yang memang menjanjikan dan sebaliknya.
      Banyak ditemui, MLM selalu mengiklankan ‘angka itu’. Angka yang mana?. Ya itu, yang bilangannya 9 digit. Begitulah promosi MLM untuk menggaet calon member. Terlepas dari itu semua, sohib bisa mencari2 fatwa MUI tentang bisnis network marketing agar setiap usaha sohib bisa barokah🙂.

  3. ners
    August 4, 2011 at 9:12 pm

    mo sharing terkait bisnis investasi yang saat ini di internet. (http://www.profx.mitrosgroup.co.id), sebuah program investasi dimulai dari investasi 1 juta sampai beberapa puluh juta dengan iming2 setiap bulan investor mendapatkan bagian 28% dari dana yang diinvestasikan selama 6 bulan atau 1 tahun-tergantung perjanjian. apakah bisnis ini legal dan bebas unsur penipuan?terima kasih

    • abbaz
      August 5, 2011 at 11:29 pm

      Terimakasih udah mampir. Saya sudah melihat web nya dan sekilas mempelajari tawaran programnya. Dari web nya saya simpulkan bahwa operasi utama mitrosgroup adalah jual beli (trading) emas. Dia menehimpun dana dari pihak ketiga (seperti saudara) dengan tawaran ada bagi hasil dalam rentang waktu tertentu. Emas sendiri memang dalam sepuluh tahun terakhir bahkan naik hingga 350%, keren banget khan! Tapi mohon diingat, emas bagus untuk investasi jangka panjang. Kalau tawaran pak mitro itu sifatnya jangka pendek saja. Ini dapat dilihat dari tawaran bonus dia. Oya saya lupa. Harga emas akan naik terus selama uang kertas masih dipuja-puja dan digunakan, karena fisiknya tak berharga ya akibatnya terjadi inflasi karena setiap mencetak uang kertas tidak dibarengi dengan back up emas yang cukup.
      Trus, apakah program pak mitro ini OK? semua tergantung ke saudara. Pengalaman saya, harga emas (jual vs beli) setidaknya akan memberikan margin minimal setelah sebulan (umumnya). Kalau ikut program ini, enaknya kita tinggal menunggu laporannya yang 28% saja. Saudara tahu, uang sejuta rupiah saat ini dapet emas berapa? cuma sekira 2 gram saja untuk emas 22 karat. Trus apa jaminannya uang saudara gak ditilep? saya pernah ketemu beberapa program yang ujung-ujungnya membuat sakit hati membernya. Ini bukan bermaksud mendiskreditkan pak mitro lho ya.
      Kalau saya jadi saudara, lebih memilih membeli emas sendiri secara bertahap (bisa 1 gram tiap bulan) dan hasilnya akan kelihatan dalam jangka panjang, taruhlah 5 tahun ke depan. Bukan 28% yg bakal didapet, tapi 100%, suer, karena semuanya murni saudara yang melakukannya. banyak hal yang mempengaruhi harga emas, bisa politik, ekonomi, sosial, budaya, pertahanan dan keamanan, ipoleksosbud hankam, walah…kok kayak pelajaan PPKN SD.
      Saran saya, karena saudara adalah saudara saya sendiri (sok deket nih ye🙂 ), coba baca aja artikel di geraidinar.com, di sana banyak banget artikel seputar emas, historinya, kekuatannya dibanding uang kertas, dan yang jelas tahan dan anti inflasi. Terbukti, jaman nabi Muhammad saw harga kambing bagus 1 dinar (4.25 gram emas 22 karat) dan sekarang pun masih dapet.
      Gitu aja dulu ya? kalau masih penasaran, silakan aja japri🙂

  4. August 10, 2011 at 2:26 pm

    Beul gan… mending kerja yang giat…

  5. desi haryanti
    September 29, 2011 at 10:57 pm

    program investasi mensejahterakan rakyat antara mitrosgroup dengan fatriyal member yg lgi marak saat ini,apakah sama?apakah legal?soalnya klo dilihat dari pembagian profit tiap bulan hampir sama,apa bnar terdapat kantor pusat di palemba

  6. zagot
    October 22, 2011 at 12:13 pm

    maaf…..aq tambahakan, Bukan kerja giat…tetapi kerja cerdas.

  7. January 17, 2013 at 11:32 am

    thank’s infonya🙂

  1. March 27, 2011 at 6:49 am
  2. March 27, 2011 at 6:49 am
  3. May 12, 2011 at 8:03 pm
  4. December 28, 2012 at 10:44 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: