Home > SEO > Tips Mengecilkan AlexaRank

Tips Mengecilkan AlexaRank

alexa logoAlexa adalah salah seorang anak amazon yang tugasnya memonitor situs yang didaftarkan. Selain memonitor, alexa juga memberi penilaian apakah situs yang terdaftar tadi memang sebuah situs berkualitas atau hanya abal-abal. Penilain Alexa dinamakan AlexaRank (AR).

Alexa membuat rank dengan rentang dari 1 sampai tak hingga atau no data. Kalau feeling saya mengatakan paling besarnya 99.999.999. Kok bisa? Perhatikan saja site tools yg terpasang di blog-blog, angkanya paling besar yang terbaca terdiri dari delapan digit. Percaya atau tidak, terserah sohib ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ”̮ Contoh situs ngetop adalah google (1), facebook (2), youtube (3) dan sampai sepuluh silakan lihat top sites di tempatnya alexa. Itu rank internasional. Alexa juga membuat rank lokal tiap negara. Kalau di endonesa, nomor satunya facebook dan nomor duanya google. Aneh ya, orang endonesa kebanyakan buang-buang waktu daripada belajar atau kerja produktif menggunakan google. Ya gitu deh. Saya sendiri bikin fb karena terpaksa aja.

Trus bagaimana caranya agar situs kita dinilai keren oleh alexa? Ada banyak cara sebenarnya. Dan menurut pengalaman, ada dua cara paling manjur untuk menaklukkan alexa biar singset alias langsing. Apa aja tu?

  1. Memasang alexa toolbar. Memang setiap saat kita bisa melihat AR lewat alexa dot com dan tentunya memakan waktu. Jika sohib pengguna firefox, pasang saja alexa toolbar yg menampilkan semua situs yang sedang dibuka. Jadinya gak perlu bolak balik ke alexa dot com. Bagi yang jarang pake firefox, segeralah beralih ke serigala-api. INSTALL ALEXA TOOLBARalexa toolbar
  2. Aktif posting. Postinglah tulisan setidaknya sehari sekali. AR yang ditayangkan adalah penilain selama tiga bulan terakhir. Artinya, dalam rentang itu semakin sering frekuensi posting semakin tinggi pula penilaian alexa. Dan memang, kita dituntut pro…duk…tif.

Begitulah kira-kira jurusnya merampingkan alexa rank. Dan ada lagi rank lain yang digunakan tolok ukur yaitu Google PageRank.

BACA JUGA:

Categories: SEO Tags: , , ,
  1. December 13, 2011 at 8:35 am

    thx infonya

  2. January 21, 2012 at 5:54 pm

    kunjungan ya gan😀

  3. March 8, 2012 at 3:25 pm

    mantab ilmunya..fokus kecilin alexa nih🙂

  4. March 23, 2012 at 2:21 am

    terima kasih info nya, semoga bermanfaat…

  5. January 10, 2013 at 12:58 pm

    saya belum mengerti juga kenapa ya harus merampingkan alexa rank?

    thanks gan artikelnya saya simpan, siapa tahu nanti saya butuh kalau sudah mengerti….

    • abbaz
      January 10, 2013 at 3:41 pm

      ada yang bilang buat gengsi2an gan🙂 Tapi masing2 org bisa beda tujuannya

  6. January 16, 2013 at 4:08 pm

    Thanks Infonya… makin hari, makin ramping nih rankin alexa web ane..

  7. April 21, 2014 at 12:10 am

    betul itu gan, untuk melangsingkan alexa memang kudu ngepost.ok trims tipsnya

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: