Home > Bisnis online > Sharing Pengalaman Belajar Bisnis Online

Sharing Pengalaman Belajar Bisnis Online

Pengalaman Belajar di RWP

Aku pertama mengenal bisnis online secara tidak sengaja karena sering melihat iklan di email. Pas sekali waktu iklan itu ke-klik secara gak sadar dan muncullah berbagai macam testimony dari member yang katanya “sudah berhasil”. Banyak testimony yang menggiurkan. Dijamin sohib juga pasti klepek-klepek kalau mambacanya. Bagaimana mungkin, hanya menekuni website, dalam dua tahun bisa beli BMW 320 keluaran terbaru. How Come? Tapi begitulah iklan, terserah anda mencernanya.

Soal banyaknya program megnhasilkan uang dari internet dengan nama bisnis online, belajar internet, belajar membuat website atau apapun namanya, aku pernah mengulas di blog ini juga. Tidak semua yang ada karena setiap saat bisa muncul baru. Tapi setidaknya sohib bisa menilai program mana yang kira-kira benar dan bukan penipuan. Soalnya, sekarang banyak penipuan dan aku pernah jadi korban juga meski gak banyak (senilai langganan paket bebe full service tiga bulan ^_^). Tapi itu sudah berlalu.

Di satu program tempat belajar bikin website untuk orang gaptek seperti aku (mungkin anda juga ^_^ ?), lewat enam bulan pertama masih semangat. Abis itu memble karena belum juga memperoleh penghasilan yang berarti. Tapi tetep aja aku tekuni merawat blog ini yang merupakan cikal bakal blog-blog lainnya. Bukan apa-apa, terlalu saying untuk dibuang.

Pas jalan sudah tiga tahun ini (pasnya 2,5 tahun dibiarin begitu aja), iseng-iseng liat data downline hasil penjualan program reseller. Gak jelek-jelek amat untuk sebuah kerja asal-asalan. Ternyata hasil perjuanganku sudah mendatangkan kunjungan 1500-an orang. Baik yang hanya baca aja, baca sambil nyengir, baca dan ngomel2, atau apapun. Hingga saat ini sudah tercatat 14 orang, dengan 9 orang sudah confirm sebagai member dan 5 lainnya cuma iseng daftar aja.

Dulu pas dapat dua komisi pertama di enam bulan pertama, rasanya senang bukan mainan. Bisa dapet komisi sekitar 150ribu. Habis itu ya tadi, memble. Dan hamper kucampakkan begitu aja. Pernah kuanggap ini program buat ABG walaupun yang ngisi testimony banyak juga yang sudah tua. AKu sendiri sudah berkeluarga dengan dua anak balita. Dan, pas iseng-iseng lihat data pengunjung itu sempat kepikiran “Komisi ane sudah ditransfer belum yak?”. Mengingat dulu yang dua pertama ditransfer tidak lama setelah pendaftar melakukan pembayaran.

Awalnya, aku abaikan begitu aja. Tapi setelah dipikir lagi, kok kayaknya belum ditransfer tuh? Dan lagian, di statistik pendaftar tidak ada laporan jumlah yang sudah ditransfer. Langsung aja aku bukan email si Om G, aku tulis email dengan penuh harap bahwa ketujuh hasil penjualanku membuahkan hasil. Satu dua hari berlalu dan….gak berubah. ^_^

Dan ternyata, kira-kira sepuluh hari dari email komplainku, dinyatakan bahwa memang benar komisisku belum ditransfer. Oleh karena itu, akhirnya si pemilik program melakukan transfer dan mengemail balik bahwa komisiku yang belum terbayar sejumlah XYZ Rupiah, penasaran khan? Ye…….

Dan benar kawan, bapak itu selalu bilang kesuksesan hanya milik abbaz yang mau belajar dan bekerja keras harus membayarku sekira 100 US Dolar ke rekening becea-ku. Alhamdulillah, LUAR BIASSSA! Ternyata testimony orang-orang itu benar kalau kita, eh…aku, mau belajar dan kerja keras. Seperti orang jualan di dunia nyata, semakin banyak yang dating maka semakin banyak peluang ada orang beli. Semakin banyak orang terprovokasi untuk join maka semakin besar peluang untuk ada penjualan dan tentunya KO….MI…..SI…. .

Dan akhirnya kawan, aku telah merasakan sendiri penghasilan dari blog yang gratisan ini. Kalau sohib mau BELAJAR DULU, silakan BELAJAR DISINI. Kalau sudah mantebbbbb, sok ajah LANGSUNG DAPTAR. Pake “P” ya, bukan “eP”.

Trims kawan telah mau belajar dari blog sederhana ini.

INGAT! SUKSES hanya milik orang yang mau belajar dan KERJA KERAS.

BACA JUGA:

Categories: Bisnis online Tags: ,
  1. Red
    December 31, 2012 at 4:30 pm

    itu iklan affiliate meski dipendekin tetap bisa ketahuan bro. ati2 nanti kena suspend sama wp.com

  2. January 8, 2013 at 9:37 pm

    wah di wordpress gak bisa pasang link affiliasi yaa? baru tahu saya.🙂

    • abbaz
      January 8, 2013 at 10:10 pm

      bukan tidak bisa mas, tapi TIDAK BOLEH🙂 Itu untuk WP gratisan aja.

  3. January 10, 2013 at 12:52 pm

    Saya benar-benar pemula dalam bisnis online, kalau boleh dibilang masih blank, rencana ke depannya ingin fokus di bisnis online, banyak yg sukses katanya!!!!
    namun masih bingung harus mulai dari mana?
    setelah melihat blog ini, banyak sharing pengetahuan tentang bisnis online, lumayan buat tambah-tambah ilmu belajar, jangan sampai tertipu dan tersesat di bisnis online….

    kalau tidak boleh ada afiliasi di wp, sayang ya kalau blog wpnya sudah ramai.
    bagaimana tuh solusinya?

    • abbaz
      January 10, 2013 at 3:42 pm

      bisa pake landing page mas bro. COntohnya websitebisnisonlineku.blogspot.com . Walo secara seo landing page kurang dihargai mesin pencari, setidaknya bisa mengandalkan referral dari blog, social media, dll

      • February 10, 2013 at 4:42 pm

        Makasih gan infonya. mudah2an bisa diterapkan informasi bermanfaatnya

  4. February 8, 2013 at 2:26 pm

    Aku ingin belajar berbisnis secara online,toh kalau bisnis saya tidak berkembang yang penting aku udah punya ilmu berbisnis.boleh kan ajarkan aku berbisnis

  5. December 15, 2013 at 10:47 pm

    saya juga belajar di rwp om🙂 alhamdulillah sekarang sudah punya usaha yang berjalan dengan baik.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: