Home > Adsense > Menggantungkan Hidup dari Adsense

Menggantungkan Hidup dari Adsense

Adsense menjadi kegandrungan para blogger. Bahkan hingga ada yang kecanduan dengan menggantungkan hidup dari sana. Mengandalkan adsense sebagai sumber penghasilannya. Saya pun tertarik untuk mempelajarinya. Dan pertama mendengar adsense pada tahun 2008.

Pertama mendengarnya biasa saja, ah paling juga kayak komisi penjualan di dunia nyata. Dan memang benar, adsense memang bisnis komisi. Dan benarnya lagi, potensi perolehan dari adsense jauh lebih besar dari komisi di dunia nyata. Ingat, saya bilang potensinya. Adapun kenyataan untuk tiap orang bisa saja berbeda tergantung tingkat keyakinannya.

Awal 2011 mulai serius tertarik dengan adsense. Karena tahu adsense tidak bisa dipasang di WPdot com dan males belajar blogger akhirnya saya putuskan membeli domain dan hosting dengan harapan bisa memasang adsense-nya google.

Oh….ternyata…dompetmu tak semanis janjimu. Tidak gampang ternyata untuk diterima google adsense. Bahkan emailku pun sudah dinyatakan tidak dapat digunakan untuk mendaftar layanan kami. Begitulah pernyataan GA.

Tidak puas dengan penolakan simbah, saya cari adsense lokal dan dapat beberapa namanya. Tentu bayarannya ytidak sebesar GA tapi setidaknya bisa untuk belajar. Setelah bisa nongol di blog top level domain pertamaku, tantangan baru muncul. artikel belum sampai 100 tapi ada laporan hosting sudah hampir penuh. Akhirnya lemeslah harapanku. Untuk sementara gudbae adsense.

Sambil jalan dan monitor perkembangan saya tertarik apa sih sebenarnya arti adsense. Cari di kamus manapun gak ada. Berarti memang adsense adalah kosakata baru buatan google, mungkin ada kaitannya dengan ads untuk iklan. Dan akhirnya ketemu berita ada pecandu adsense dengan penghasilan 1000$ perhari. Dalam dua tahun bisa sangat menjanjikan, BMW seri 3 keluaran terbaru dan mantap untuk alih profesi. Keder gak?

Dan singkat cerita saya semangat lagi belajar adsense. Salah satu kesalahan masa lalu adalah terlalu tergiur dengan adsense hingga melupakan prosesnya, makanya jangan tergiur daftar google adsense. Selain itu, untuk mendaftar google adsense harus menggunakan konten berbahasa inggris.

Sebenarnya masalah TLD bisa diatasi dengan blog yang mendukung css dan javascript. Kenapa? Ya katena koding atau script yang digunakan menggunakan javascript. Dan kalau menggunakan WP[dot]com dijamin tidak bisa. Makanya sekarang (mau) belajar lagi blogger yang mendukung javascript.

Sudah seminggu ini akun adsense lokal saya aktifkan kembali. Pasang di beberpa tempat. Walhasil, pas ngeliatin sekilas, penghasilan anda selama nov= IDR 1700. ​​اَلْحَمْدُلِلَّهِ رَبِّ الْعَلَمِيْنِ, lumayan kan 1700 dolar indonesia. Menjanjikan memang, apalagi jika dolarnya USD.

penghasilan adsense

Contoh Penghasilan dari Adsense

Dengan itu, akhirnya saya putuskan lagi untuk mendalami per-adsense-an. Tapi ingat, jangan tergiur daftar google adsense dan jangan pandang sebelah mata adsense lokal. Selain mendalami konsep adsense, jangan lupa juga perdalam konsep SEO untuk mempopulerkan blog.🙂

Categories: Adsense Tags: , ,
  1. January 26, 2012 at 5:15 pm

    Keliatannya ikut adsensecamp ya gan… Ane pernah ikut ppc adsense camp… Ternyata “Waktu Itu” Scam… Alias nipu… Bny bgt yang udah kena.. Akhirnya aq pindan kliksaya dan kumpulblogger…

    • abbaz
      January 28, 2012 at 10:10 pm

      ‘Waktu itu’ nya kapan mas? soalnya sejauh ini saya lihat fine2 aja. Trims atas infonya ^_^

  2. February 5, 2012 at 5:39 am

    sekedar pengalaman saya, dulu saya ga percaya sama adse ppc lokal, tapi karena daftar google adsense ga pernah diterima akhirnya cuma iseng ikut pasang beberapa ppc adsense lokal,…. di blog http://www.khazanahpustaka.co.cc
    setelah enam bulan saya kaget waktu ngecek rekening bca saya ternyata ada dana masuk sebesar rp.20.000,-
    setelah saya cek email saya ternyata ada email masuk sy isinya pemberitahuan bahwa adsensecam lah yg transfer uang tersebut,
    walaupun besarnya ga seberapa, tapi saya jadi punya keyakinan bahwa ternyata ada ppc yang jujur dan dapat dipercaya. yang mau transfer dana tanpa kita harus menagih atau mengambilnya ( ket: pada saat pendaftaran/mengisi form pendaftaran, saya mencantumkan no rekening utk pembayaran, dan saya memilih agar minimal utk transfer dana rp.20.000,-)
    cuma sayangnya dari beberapa ppc yg sy ikuti hanya adsensecam yang membayar saya, akhirnya ppc yang lain saya delete semua.
    dan pada tahun berikutnya ada pemberitahuan email serupa dan setelah saya cek rekening, ternyata memang bener ada dana yang masuk juga 20.000
    demikian pengalaman saya, semoga bermanfaat buat yg lain. trims….

  1. December 2, 2011 at 2:49 am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: