Home > Prestashop > Panduan Instalasi Modul Prestashop secara Umum

Panduan Instalasi Modul Prestashop secara Umum

Sohib, tahukah bagaimana cara menginstall modul di prestashop? Sebagaimana diketahui, PS memang menawarkan fitur sanga kumplit. Namun soal tampilan apalagi yg versi gratis masih memerlukan polesan dikit-dikit. Dan kalau sohib sudah tau cara instalasi modul PS, rasanya gak mungkin baca tulisan ini, ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ”̮ ^_^.

Secara umum, cara instalasi modul adalah sama. Dari modul sederhana sampai yang kompleks pada dasarnya sama saja. Hanya, untuk modul kompleks memerlukan pengaturan tambahan.

Dan menurut pengalaman pribadi ada dua cara instalasi yang bisa digunakan. Pertama, melalui back office/modules. Dan kedua, melalui cpanel. Cara pertama, masuk ke BO>module. Tinggal klik add new module. Gampang bukan? Tapi kalau saya kok banyak gagalnya ya (curhat nie). Mungkin ada kaitannya masalah versi PS yang digunakan.

Sedang cara kedua yaitu melalui cpanel, ikuti langkah berikut:

  1. Masuk ke domain_anda/cpanel
  2. Masuk ke folder module, misalnya public_html/modules
  3. Uploadmodul dalam format zip dan ekstrak.

    Meng-upload Modul

    Meng-Ekstrak Modul

  4. Secara paralel masuk ke BO>modules, cari modul yang baru saja di upload ke folder modules. Jika upload benar, akan muncul seperti ini

    BO>Modul>Install

  5. Klik install dan tunggu hingga selesai
  6. Lakukan pengaturan (jika ada) dengan mengeklik configure.

    Mengatur Konfigurasi Modul

  7. Selesai.

Sangat mudah ternyata. Selamat berkarya, kawan!

  1. November 19, 2011 at 5:02 am

    thanks brader..

  2. November 26, 2011 at 6:57 am

    btw, ga ada penampakannya gan..

    • November 26, 2011 at 1:38 pm

      udah nampak sekarang ^_^

  1. November 26, 2011 at 2:27 am
  2. March 4, 2012 at 1:17 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: