Home > Prestashop > Mengubah Warna Background Header Featured Product

Mengubah Warna Background Header Featured Product

Header featured product adalah header untuk block modul yang berlokasi di kolom tengah (center column) prestashop, khususnya Prestashop versi gratisan. Kalo yang berbayar, banyak pilihan yang bisa dipakai.

Untuk PS versi gratisan, warna background-nya adalah abu-abu dengan nama file header_product_large. Untuk mengubahnya, ikuti langkah berikut:

  1. Masuk ke cpanel.
  2. Cari file global.css yang berlokasi di theme/prestashop/css/
  3. Cari file block_header_large.gifTemplatenya berwarna seperti ini

    Image block_header_large.gif (standard)


  4. Siapkan file background penggantinya. Misalkan file sbb

    Image block_header_large (pengganti)

  5. Hapus file block_header_large.gif di folder theme/prestashop/img
  6. Upload file penggantinya di folder theme/prestashop/img. Untuk mempermudah, buat saja namanya menjadi block_header_large. Perhatikan ekstensinya, apakah .gif, .png, atau .jpg. Untuk studi kasus, anggap saja block_header_large.png
  7. Kembali ke file global.css. Pastikan image header_product_large memiliki filename dan extension yg sama dengan image baru. Untuk kasus ini, pastikan file image barunya block_header_large.png.
  8. Selesai.

Untuk melihat perubahannya, masuk ke front office. Jika telah berubah sesuai kenginan anda berarti anda berhasil. Selamat!

  1. November 19, 2011 at 5:27 am

    kalo di cpanel ane, kagak nemu nama file header_product_large.gif tp yang ada file block_header_large.gif, apa ini yg dimaksud..
    no.4 file background penggantinya, kamsudnya gmn nie… sori newbie..tks alot

    • abbaz
      November 19, 2011 at 1:05 pm

      that’s right, typo error gan.

  2. November 19, 2011 at 5:31 am

    kalo liat dr img-nya memang benar ini (GIF image data, version 89a, 536 x 20)

    • abbaz
      November 19, 2011 at 12:56 pm

      sebagai contoh, donlot aja file pengganti seperti yg ada di atas trus di upload di cpanel. Moga sukses ^_^

  3. November 22, 2011 at 9:55 pm

    sori newbie, gmn cara donlot file pengganti header? tks

    • abbaz
      November 22, 2011 at 10:01 pm

      Gambar yg itu aja klik kanan trus save as. Kalo pengen yang lain, silakan blogwalking cari toko OL yg pake PS trus klik kanan save as

  1. November 7, 2011 at 4:17 am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: