Home > Prestashop > Mengubah Warna Background Header Product

Mengubah Warna Background Header Product

Header product adalah header untuk block modul yang berlokasi di sidebar kanan atau kiri prestashop, khususnya Prestashop versi gratisan. Kalo yang berbayar, banyak pilihan yang bisa dipakai.

Untuk PS versi gratisan, warna background-nya adalah abu-abu dan nama file bawaannya adalah header_product.gif. Untuk mengubahnya, ikuti langkah berikut:

  1. Masuk ke cpanel.
  2. Cari file global.css yang berlokasi di theme/prestashop/css/
  3. Cari file header_product.gif.
  4. Siapkan file background penggantinya.
  5. Hapus file header_product.gif di folder theme/prestashop/img
  6. Upload file penggantinya di folder theme/prestashop/img. Untuk mempermudah, buat saja namanya menjadi header_product. Perhatikan ekstensinya, apakah .gif, .png, atau .jpg. Misal saja header_product.png
  7. Kembali ke file global.css. Pastikan image header_product memiliki filename dan extension yg sama dengan image baru. Untuk kasus ini, pastikan file image barunya header_product.png.
  8. Selesai.

Untuk melihat perubahannya, masuk ke front office. Jika telah berubah sesuai kenginan anda berarti anda berhasil. Selamat!

  1. ummuhammad
    December 6, 2012 at 7:06 am

    4. Siapkan file background penggantinya -. cara buatnya gimana gan ?

  1. November 7, 2011 at 4:17 am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: