Home > Website Bisnis > CMS Sebagai Solusi Usaha Kecil Menengah

CMS Sebagai Solusi Usaha Kecil Menengah

Internet adalah sumber segala informasi maka tak jarang calon pembeli mensurvey barang yang akan mereka beli di Internet. Pengguna internet di Indonesia juga diprediksi akan terus berkembang. Banyak sekali pengguna internet yang mencari informasi yang berhubungan dengan usaha anda. Bayangkan berapa besar peluang anda yang hilang dalam mendapatkan calon pembeli hanya karena anda tidak punya website.

Kita sering mendengar masalah yang bersifat klasik bahwa sebuah usaha kecil datang anggaran yang kecil, sehingga mereka merasa enggan membangun website dengan alasan MAHAL. padahal membangun website sangat murah, anda cukup menyewa hosting harganya juga hanya sekitar 10ribu perbulan dengan domain kurang dari 100.000 pertahun jumlah tersebut sangat murah dibanding dengan keuntungan yang akan anda dapat dari bisnis online.

Sebagai usaha kecil,memang membutuhkan dana dan energi untuk didedikasikan demi mempertahankan pelanggan setia Anda. Ini berarti, melayani kebutuhan mereka dengan produk yang hebat dan layanan pelanggan yang sangat baik. Hal ini baik untuk diharapkan. Namun,belakangan banyak usaha kecil kehilanggan pelanggannya karena mereka mulai menikmati berbelanja online lewat internet. Karena itulah website menjadi investasi penting untuk usaha kecil. Tidak perlu pusing membayar orang untuk membuat website anda bisa menggunakan content manajemen sistem dengan gratis.

Pemanfaatan CMS untuk membangun website yang efektif, dimulai ketika perusahaan besar bosan dengan coding dan proses restrukturisasi seluruh platform web mereka setiap kali mereka memiliki kebutuhan baru. Jadi website benar benar dibuat oleh team mereka sendiri. Hal ini tentu tidak efisien, karena harus membayar mahal proses pembuatannya, namun untungnya itu tidak berlangsung lama.Karena muncul pengembang website memiliki program yang terstruktur siap pakai yang baik dimana webmaster bisa mengedit, membuat, dan menyimpan informasi dalam sekejap mata, yang sangat membantu dalam menghemat biaya.

CMS terbukti menjadi solusi yang baik, apalagi sejumlah CMS open source yang tersedia gratis juga banyak bermunculan sebut saja wordpress, joomla, drupal yang banyak digunakan tidak hanya oleh perusahaan kecil, bahkan personal hingga pemerintahanpun menggunakan CMS ini.

sumber: www.jakartawebhosting.com

Categories: Website Bisnis Tags: , ,
  1. November 11, 2011 at 11:45 am

    http://www.bundabebeshop.com/ kami juga menggunakan

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: