Home > Wordpress > Cara Membuat Blog WordPress

Cara Membuat Blog WordPress

Blog merupakan kumpulan tulisan seseorang yang diletakkan di dunia maya. Singkatnya mirip diary lah. Bikin tulisan trus disimpan. Bedanya, kalau blog semua orang dari belahan dunia manapun bisa melihatnya. Tergantung jenis ijin yang ditentukan. Dan lebih dahsyat lagi, sebuah blog bahkan bisa mendatangkan uang alias penghasilan. Gak percaya?

Dari mana uang itu? Halal gak? InsyaAllah HALAL kalau bukan dari penipuan. Uang itu bisa diperoleh dari banyak sumber. ada yang namanya iklan, ada affiliasi, ada reseller, ada adsense, pokoknya banyak lah. Yang penting sekarang bagaimana sih caranya membuat sebuah blog. Khan harus ada dulu blog-nya. Baru mikirin bagaimana caranya mendapat penghasilan dari sana.

Saat ini ada dua blog yang banyak dipakai orang, yaitu wordpress dan blogspot. Pada intinya suka-suka mau pilih mana. Kalau bingung dengan bahasa pemrograman yang njlimet, saran saya pakai saja wordpress dot com. Selain gratis, pengaturannya juga mudah sekali. Pengen tahu cara membuatnya? ikuti resep di bawah ini:

1. Masuk ke wordpress.com dan klik get started here atau sign up. Ingat! dot com dan bukan dot org.

2. Daftarkan nama blog yang dinginkan. Buat sampai ketemu nama yang masih tersedia. Setelah penuh klik Create Blog.

3. Sampai disini sebenarnya telah selesai. Hanya anda perlu mengaktifkan akun dan muncul halaman seperti ini:

4. Secara bersamaan bukalah email anda yang tadi digunakan untuk mendaftarkan blog.

5. Buka inbox email anda dan akan ditemukan kiriman seperti ini:

6. Blog telah aktif. Dan otomatis diarahkan ke dashboard, tempat anda melakukan semua hal pada blog dari posting hingga memperganteng tampilan. Maaf, kata mempercantik telah diganti memperganteng.


Selanjutnya, terserah anda ^_*

Selamat berkarya.

Categories: Wordpress Tags: , , ,
  1. November 24, 2011 at 4:48 pm

    wow blog anda sangat menarik sekali,tapi jika anda berkenan untuk menjual rumah atau sejenisnya anda bisa memasang DISINI GRATIS saya akan sering mengunjungi blog anda jika anda tidak keberatan untuk mengisi di blog saya, sedikit saran kalo bisa sering update yah ^_^

  1. December 10, 2011 at 4:23 am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: