Home > Wordpress > Posting Otomatis WordPress via Email

Posting Otomatis WordPress via Email

Orang sudah ‘kecanduan’ nge-blog lazim disebut blogger. Bagi mereka, blogging adalah aktivitas yang menyenangkan. Dengan blog bisa menambah teman, menambah wawasan, menambah duwit, berbagi info, dan berbagi duit? Bisa aja.

Tiada hari tanpa nge-blog. Mungkin itu semboyan para blogger. Sehari saja gak melihat blog-nya serasa tujuh purnama rasanya. Lebih dari itu, tangan bisa kesemutan jika tidak menumpahkan ide yang bersarang di kepala. Dan lebih berbahaya lagi, jika ide-ide itu tidak dimuntahkan bisa menyebabkan sakit kepala kronis, susah konsentrasi, dan frustasi.

Walaupun sebenarnya nge-blog bisa juga dilakukan dengan ctrl+c ctrl+v alias copy and paste atau editing, namun membuat tulisan sendiri memberi kepuasan batin tersendiri. Dan pada akhirnya, tulisan itu di posting blog/web.

Dari manapun tulisan itu pada akhirnya diposting juga. Dan tentunya posting memakan waktu tidak sedikit dari masuk ke admin, mencari menu new post, mengedit, hingga menge-klik publish. Setidaknya memerlukan 3 menit. Berapa lama waktu yang dibutuhkan jika ingin mem-posting 20 tulisan? Hitung sendiri ya…..

Teknologi membuat dreams come true. Tanpa masuk ke admin kita sudah bisa memposting tulisan di blog cukup dari email. Selanjutnya serahkan pada wordpress. O ya lupa, tulisan ini untuk posting di wordpress yak. Settingan bisa ditangani misal penentuan kategori, lokasi read more, dan lain sebagainya.

To the point aja. Ikuti langkah berikut:
1. Masuk ke dashboard>setting>writing
2. Klik post email, berikutnya muncul petunjuk email rahasia bahasa WP-nya secretmail. Email ini nantinya sebagai alamat pengiriman tulisan.
3. Untuk mengetahui email rahasia ini, masuk ke myblog. Catat baik-baik alamaty emailnya karena dijamin susah untuk menghafalnya. Kalau perlu langsung tambahkan new contact di email. 4. Setiap inginn posting, langsung kirim aja ke alamat email rahasia itu.

Dengan alamat email itu bahkan kita bisa bikin blog otomatis alias autoblog. Caranya? Tinggal forward aja email yang masuk ke akun kita ke email rahasia tadi. Selanjutnya terserah anda.

O….gampang ternyata.

Categories: Wordpress Tags: , , ,
  1. LIVEN19
    November 9, 2011 at 9:50 am

    Wah… makasih gan… ane coba praktekan dulu ya😀

  2. June 26, 2012 at 9:35 am

    thanks infonya…

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: