Home > SEO > Manfaat Menghapus Crawl Error di Google Webmaster

Manfaat Menghapus Crawl Error di Google Webmaster

Google webmaster (GW) merupakan salah satu andalan blogger untuk memonitor apaka weblognya diakui Google atau tidak, pait-paitnya dihargai oleh Google atau tidak. Setidaknya pagerank (PR) bisa terdongkrak jika sohib blogger bisa mengatasi masalah-masalah yang menghambat naiknya PR.

Salah satu penilaian Google untuk menaikkan PR adalah dengan melakukan crawling (perayapan) semua URL file-file weblog. Dan canggihnya, google crawl masih bisa mengenali URL file yang telah dihapus entah kapan batasannya (ada yang tahu?). Soalnya kemarin aku sempat gembira setelah salah satu blog gratisanku akhirnya dapet PR, walopun 1 he..he…he…. Sekarang masalahku adalah web toko onlineku, CLodaCLodi ketahuan google ada 118 crawl error, bahkan untuk file-file lama. Dulunya aku pake WordPress E-Commerce (WPEC) dan kini beralih ke Prestashop dengan berbagai pertimbangan.

Aku gak nyangka kalau crawl error itu begitu sakti. Pertama ngeliat, hanya ada belasan. Tapi ternyata oh ternyata, selama crawl error belum dibenahi, maka akan terdeteksi terus oleh Google. Bahkan, punyaku ada yang terdeteksi sampai empat kali, keren khan? (padahal hanya membela diri belum sempat troubleshoot).

Dan akibatnya lagi, webku pun masih terseok-seok di SERP. Sejauh ini, mentok di halaman 8 untuk google.com dan di halaman 5 untuk google co.id untuk keyword yang kau bidik, clodi. Semoga dengan membenahi crawl error ini, clodaclodi bisa lebih dikenali oleh Google.Walaupun clodaclodi muncul masih dihalaman 8 atau 6, masih untung referral dari WP gratisanku masih bisa muncul di page One, walau bukan urutan teratas. Adanya di urutan kelima.

So evaluasi pada crawl weblog kalian, siapa tahu memang ada yang error. Kalau ketemu error, segera delete URL-nya bisa weblog apalagi toko onlinenya makin yahud. Cara menghapus crawl error klik disini.

  1. November 13, 2011 at 9:24 am

    thanks gann!!

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: