Home > Bisnis online, Perilaku Manusia > Gunakan Kekuatan Magis Facebook untuk Beriklan

Gunakan Kekuatan Magis Facebook untuk Beriklan

Siapapun pasti sadar bahwa facebook mempunyai kekuatannya sendiri untuk mempengaruhi orang. Tidak heran jika ada orang yg sangat bergantung dengan fb. Dalam sehari saja, update status belasan kali pun dijalani. Demi menjaga eksistensi katanya.

Jangan salah, eksistensi sangat diperlukan khusunya tentang sebuah brand. Apa mobil paling laris di Indonesia? Apa merek air mineral favorit? Apa merek pasta gigi kesukaan anda? Itulah arti eksistensi sebenarnya. Orang bisa mengingat dan bergantung pada satu brand tertentu.

Demikian pula FB. Ber-FB ria tidak gratis lho. Memang ada provider ponsel yang saat ini memberi tarif nol untuk FB-an. Tapi apa benar nol jika pulsa anda benar-benar nol? Bisakah untuk fban jika saldo pulsa anda nol? Coba anda cek. Belum lagi kalo yg tidak punya hp FB, dia harus ke warnet untuk buka facebook dot com. Berapa yang dia habiskan untuk sekedar bisa update status? Dalam hal ini, ber-FB menjadi akun liabilitas alias menjadi beban karena menggerogoti aset kita.

Lantas bagaimana caranya agar agar FB-an menjadi akun produktif alias menghasilkan uang dan tetap eksis di fb? Ya, anda benar. Kita gunakan fb untuk mempromosikan produk kita, apakah jasa atau barang. Kalo kita menyadari kekuatan magis FB, mengapa tidak mencoba memasarkan bisnis kita di situ? Atau, kalopun belum punya bisnis, tidak kah mencoba mengawali bisnis dengan ngiklan ke friends-nya. Banyak usaha berujung sukses diawali dari hubungan pertemanan sebagai promosi awalnya.

Kalau masih belum punya gambaran, berikut ilustrasinya. Coba lhat berapa jumlah friends anda. Taruhlah berjumlah 200 (saya yakin ada yg lebih banyak lagi). Sekarang, lihat semua profil friend anda tersebut dan catat jumlah friend mereka. Saya asumsikan rata2 friend-nya friends anda ada 200 orang juga , realnya bisa variatif.  Sekarang, karena akun FB ada perpotongan antar friend, saya asumsikan friend unik dari setiap friend tadi hanya 20% saja, maka dari 200 friend anda tadi artinya anda punya 40 friend lagi dari setiap friend. Sekarang, jumlahkan jumlah friend anda dengan friend unik dari friend anda yang berjumlah 40 masing-masing. Silakan dihitung, sekarang anda punya market 200 + (40×200) =8.200. Itulah angka market unik anda. Jika tidak hanya yg unik saja tetapi semua anda hitung, maka market anda berjumlah 200+(200×200)=40.200 orang. Luar biasa bukan? Dengan ratusan rupiah anda sudah beriklan di puluhan ribu tempat dalam sehari. Tinggal diulang secara rutin, tawarkan produk baru, siapa sih yang gak pengen produk terbaru?🙂

Ilustrasi di atas hanya gambaran saja agar kita lebih berhati-hati dalam ber-FB. Betapa besar pemasukan dibanding beban pulsa jika jejaring fb kita gunakan sebagaimana mestinya.

  1. May 27, 2011 at 2:45 pm

    The advertisements in facebook have a great impact on users now a days

  2. December 2, 2011 at 5:29 am

    Thanks a lot for sharing this with all folks you actually recognise what you’re speaking about! Bookmarked. Kindly additionally discuss with my web site =). We will have a link trade arrangement among us

  1. May 12, 2011 at 8:03 pm
  2. October 23, 2011 at 3:06 am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: