Home > Bisnis online, Promosi Online > Autoresponder, Salesman di dunia Internet Marketing

Autoresponder, Salesman di dunia Internet Marketing

Dalam dunia marketing, keberadaan seorang salesman mutlak diperlukan karena merekalah front liner dalam memasarkan produk. Di pertemuan awal dengan calon customer, biasanya meminta data nama dan alamat tidak lupa pula nomor telepon. Apa gunanya data-data itu? Data-data itulah yang menjadi sumber kekuatan kelancaran bisnis.

Anda mungkin pernah ditelepon seorang sales, bukan? Bisa jadi sales produk kartu kredit, asuransi, sampai peralatan rumah tangga. Bahkan kita yang ditelepon sampai bosan. Semakin kita berkelit maka si sales akan semakin bergairah untuk menggoda lagi. Sampai akhirnya anda bilang,’udah la pak, saya tidak tertarik dengan produk anda’. Barulah si sales berhenti mengejar. Kejar-kejaran berhenti, titik. Itu tadi yang di dunia nyata.

Di dunia bisnis online, hal yang sama bisa kita temui juga. Coba lihat inbox email anda. Adakah email berasal dari pengirim yang sama, berulang kali masuk, dan mungkin anda sampai bosan sendiri. Jika ada, lihat isi emailnya. Si sales biasanya mengirim berbagai ajakan agar anda bergabung dengan dia. Ini yang dinamakan autoresponder. Dengan beberapa pengaturan, maka database yang sudah ada dengan sendirinya akan di prospek. Namanya juga autoresponder.

Lantas, bagaimana seandainya penerima email tidak mau lagi menrima email yang dianggap mengganggu ini? Bukan masalah. Autoresponder bukan spam atau hoax yang sulit dikendalikan datang dan hilangnya. Sudah menjadi ketentuan yang berlaku bahwa ada fitur unsubscribe yang memfasilitsi permintaan terminasi pengiriman email. Jadi, masih ok kan?

Macam autoresponder yang bisa dipilh antara lain:

http://www.aweber.com

http://www.freeautoboot.com

http://www.indoresponder.com

http://www.listwire.com

  1. No comments yet.
  1. January 30, 2011 at 6:18 am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: