Home > Adsense, Bisnis online > Tips Memasang Adsense

Tips Memasang Adsense

Sudah lazim diketahui bahwa internet tidak hanya bisa digunakan untuk berselancar tetapi juga untuk mencari uang. Google adsense adalah yang paling kesohor untuk model pay per click (PPC). Mungkin karena google juga sebagai pelopornya. Untuk adsense lokal ada adsensecamp.com dengan regulasi yang tidak jauh berbeda dengan google adsense.

Tahu saja tidak cukup. Untuk bisa benar-benar menambah penghasilan dari internet diperlukan tips dan trik khusus. Hal yang lumrah bukan. Dan semakin sering berguru maka seiring berjalannya waktu anda akan tahu.

Selain adsense sudah nampang di website, anda juga perlu memperhatikan beberapa hal mendasar berikut:

  1. Posisi adsense. Bisa di bagian header sehingga langsung on ketika ada pengunjung. Sidebar sebelah kanan OK juga mengingat kebanyakn orang sering menggunakan tangan kanannya. Dan tentunya bagian footer, selesai membaca artikel, pengunjung mungkin tertarik dengan ide dalam artikel dan langsung ketemu iklannya.
  2. Warna latar. Jangan dikira warna ngejreng atau mencolok disukai pengunjung. Kebanyakan pengunjung sangat jeli membedakan mana artikel utama dan mana sponsor. Warna latar yang berbeda akan disimpulkan sebagi iklan yang biasanya tidak diharapkan kehadirannya. Hal itu karena iklan dianggap mengganggu. Jadi buat warna latar adsense sama dengan warna latar website anda.
  3. Pasang iklan yang sesuai dengan ‘aliran’ website anda. Khan lucu, website anda berisi artikel pendidikan kok iklannya produk kesehatan. He…he…he…

Selamat ber-adsense!

  1. November 4, 2011 at 9:54 am

    tips yang bagus..boleh dicoba ni..
    salam kenal

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: