Home > Motivasi Bisnis > 1000 dolar per hari dari Internet

1000 dolar per hari dari Internet

Sepertinya judul diatas terlalu berlebihan. Namun ini adalah kisah nyata Member Saya yg berhasil karena kerja kerasnya..!

Adalah Adryan Fitra salah satu nama member Saya di Asian Brain (AB). Mas Adryan sudah 2 tahun lalu bergabung di AB. Ketika Saya wawancarai sekitar Pebruari 2009 lalu, penghasilan Mas Adryan baru sekitar $ 10.000 per bulan (sekitar Rp. 100 juta per bln-Red.). Lihat Success Story Adryan Fitra.

Sekarang ketika Saya menulis artikel ini, penghasilannya sudah di atas $ 1.000 per hari (sekitar Rp. 10 juta per hari-Red).

Okey sebelum lanjut ke cerita berikutnya, mari lihat dulu sebagian Foto pertemuan Belajar kami di Jakarta pada 23 Januari 2010 :

1. Saya bersama Mas Adryan Fitra (tengah) dan Pak Edy (kanan). Sejujurnya, Saya kenal Mas Adryan dan Pak Edy secara tatap muka hanya melalui pertemuan Belajar ini. Awalnya hanya secara online tanpa tahu wajah. Mas Adryan memang Low profile penampilnnya, tapi bawaannya BMW. Waktu masih karyawan dia pernah ‘digaruk’ Satpol PP karena dikira Joki Three in one di Jakarta, namun dilepas setelah menunjukkan kartu identitas karyawan. He..he..he…lika-liku orang sebelum berhasil..!

—————————————-

2. Mas Adryan sedang menjelaskan Strategi mendapatkan $ 1000 per hari dari Google Adsense. Terlihat teman-teman member AB mendengarkan dengan serius. Jumlah yg hadir saat itu sekitar 100 orang.

—————————————-

3. Pak Edy memberikan penjelasan selingan setelah waktu istirahat makan siang. Intinya Beliau memberikan spirit agar teman-teman yg hadir bisa sukses juga dalam menjalankan Bisnis Online. Oh ya, Pak Edy adalah senior dan salah satu moderator di AB. Beliau spesialis di PPS Dollar, diantaranya Clickbank.

—————————————-

4. Jam istirahat makan siang. Sebagian teman-teman Asian Brain makan di luar ruangan. Terlihat kekompakan masih terjaga saat makan pun.

—————————————-

5. Sebagian teman-teman Asian Brain ada yg memilih makan di dalam ruangan. Terlihat kursi belajar kebanyakan tidak dilengkapi dg meja. Artinya banyak yg tidak punya laptop sendiri utk belajar. Namun mereka masih semangat belajar dan mencatat hal-hal penting secara manual.

————————————–

Mau lihat lebih banyak koleksi Foto Belajar Asian Brain? Ini dia koleksi setahun lalu sebelum Saya membuat artikel di Blog ini. Klik :
Foto Belajar Setahun Lalu

————————————–

Setelah kita mengetahui Profil Adryan Fitra dan Foto-foto teman Asian Brain, mungkin timbul pertanyaan di benak teman-teman ; Bagaimana caranya kok bisa sih dapat $ 1000 per hari?

Saya awal mendengarnya juga takjub. Namun setelah dapat penjelasan dari Mas Adryan langsung waktu belajar di Jakarta, saya simpulkan ternyata sangat sederhana pola pikirnya : Fokus pada proses, konsisten 1 program dulu, lalu beri pekerjaan pada orang lain.

Begini cerita garis besarnya :

~Sejak awal bergabung di Asian Brain 2 tahun lalu, Mas Adryan mulai memfokuskan belajar dan prakteknya pada Program Google Adsense. Meski ketertarikan Mas Adryan gabung di Asian Brain karena melihat Toko Online Sepatu Saya, namun dalam perjalanannya Mas Adryan lebih memilih Google Adsense.

~Bulan pertama gabung di AB, Mas Adryan merasa bingung mau melakukan apa. Buku panduan sudah dibaca, tapi malah bingung katanya. Namun setelah melihat Flow Chart Bu Guru Ahira di Forum Diskusi AB tentang penghasilan lambat tapi pasti, barulah Mas Adryan memfokuskan pada program Google Adsense.

~Mulailah Mas Adryan membuat Website, melakukan teknik SEO diantaranya mencari BackLink dan melakukan Sosial Bookmarking. Tak lupa membuat konten artikel yg unik meskipun hasil dari copy-edit tulisan orang lain.

~Dalam perjalanan yg semakin matang, Mas Adryan bisa menciptakan Backlink sendiri ke websitenya. Mulai dari ratusan hingga ribuan backlink ke websitenya. Alhasil, sebagian besar website Mas Adryan masuk ke urutan 1 di halaman pencarian Google utk kata kunci yg ia bidik.

~Mengenai jumlah penghasilan, pikiran sederhananya jalan. Jika dari 1 website bisa menghasilkan $ 1 dollar per hari, maka dari 1000 website bisa menghasilkan $ 1000 per hari. Atau jika dari 1 website bisa menghasilkan $ 100 per hari, maka perlu 10 website utk menghasilkan $ 1000 per hari. Hitungan yg masuk akal bukan?

~Ternyata Mas Adryan memilih opsi yg pertama. Membuat 1000 website untuk menghasilkan $ 1000 per hari. Karena Website Mas Adryan saat ini sudah berjumlah 2000 lebih, maka sebenarnya penghasilannya sudah $ 2000 per hari.

~Sampai di sini anda bingung? Berdecak kagum? atau setengah tidak percaya? Wajar bingung, karena membayangkan bagaimana mungkin membuat dan mengelola ribuan website sendirian.

~Nah, enaknya website Mas Adryan yg berjumlah ribuan itu bukan dia sendiri yg mengerjakan. Melainkan dikerjakan oleh 18 orang karyawannya. Ada 4 Divisi yg membawahi 18 karyawan Mas Adryan, yaitu : Divisi Website dan Maintenance, Divisi Backlink, Divisi Sosial Bookmarking, dan Divisi Pembuatan Artikel.

~Karena sudah dikerjakan oleh para karyawannya, maka praktis pekerjaan Mas Adryan adalah tinggal menerima Komisi Ribuan Dollar dari Google Adsense. Juga melakukan Riset sederhana utk mencari topik bisnis baru utk dijadikan bahan isi website. Ngomong-ngomong Risetnya Mas Adryan gak sampai 15 menit utk menemukan Topik apa yg bisa dijadikan website Adsense.

~Selanjutnya Mas Adryan melebarkan Sayapnya menjadi Konsultan beberapa Perusahaan Nasional untuk memasarkan Produk via internet. Nilai kontrak per perusahaan bisa di atas seratus juta per proyek.

—————————

Apa Hikmahnya???

Kita Belajar Mengambil Hikmah dari Keberhasilan atau Kegagalan orang lain.

Kebetulan Hikmah Keberhasilan bisa kita petik dari Kisah Mas Adryan di atas.

Beberapa hikmah yg Saya rasakan adalah :

1. Kesuksesan bukan merupakan proses yg cepat. Ia-nya merupakan hasil dari proses yg konsisten dan terus menerus dilakukan. Bisa bulanan, bahkan tahunan untuk bisa berhasil.

2. Proses memilih salah satu program yg cocok merupakan kunci pertama sebelum kita melangkah lebih jauh. Diperlukan pemahaman global diawal sebelum melangkah jauh. Yaitu pemahaman apa dan bagaimana sih sebenarnya proses internet itu bisa menghasilkan uang? Setelah kita paham, lalu pilih salah satu saja program yg cocok buat kita.

3. Setelah memilih 1 program yg mau ditekuni, maka aplikasikan dengan belajar dan praktek terus menerus. Mas Adryan memilih Google Adsense, maka dia fokuskan belajar dan praktek buat website, cari artikel, melakukan SEO (promosi gratis memanfaatkan mesin pencari google), dan mempekerjakan orang lain utk memperingan tugasnya.

Pak Edy yg spesialis di PPS seperti Clickbank melakukan Riset produk Clickback. Beliau mencari produk apa aja yg bakal laku di pasaran luar, membuat website, melakukan SEO, juga diselingi dg iklan Google Adwords, dan lain-lain yg berhubungan.

Saya yg Fokus di Pasar Nasional menerapkan Teknik List Building untuk menembus pasar. Teknik ini terinspirasi setelah Saya membaca buku Panduan Anne Ahira tentang List Building di pasar Internasional. Saya terkesima dengan penghasilan ribuan dollarnya dalam hitungan hari setelah menerapkan teknik List Building tsb. Dan alhamdulillah, sebagian ilmunya sudah membawa hasil bagi Saya selama ini.

4. Ibarat orang kuliah, maka ada jurusan besar dan ada program studinya. Jurusan besar di Bisnis Online itu seperti Progam PPS, PPC, PPL, PTR, PTC, dan Product Creation. Program studinya seperti Google Adsense (PPC), Clickbank (PPS), Amazon (PPS), Copeac (PPL), Paydotcom, affiliate program dalam negeri (PPS atau PTC), dan Menjual produk sendiri (Product Creation).

5. Kalo kita mencoba mendalami semua sekaligus, kita tidak ubahnya mengikuti kurikulum SD atau SMP yg masih umum-umum saja pelajarannya. Namun kalo kita memilih 1 program studi dan mendalaminya hingga mahir, kita ibarat calon Dokter spesialis yg akan jadi ahli di bidang tersebut.

6. Terakhir, tidak semua pengajaran yg diberikan oleh seorang guru bisa kita praktekkan 100 persen sama. Ambillah intisarinya dulu, selami makna terdalamnya yg membuat anda terkesan, setelah itu baru praktekkan. Jika 1 saja ilmu dari sang guru bisa anda aplikasikan dan kreasikan sesuai kemampuan Anda, maka hasilnya bisa seperti Mas Adryan di atas..!

Mau Penghasilan Berapa?

$ 100 per hari? atau $ 1000 per hari? atau Rp. 500.000 per hari? atau Rp. 1 juta per hari? atau bahkan 5 juta per hari?

Semua mungkin saja jika Anda konsisten kerja dan mau mengambil hikmah dari tulisan ini…!

Buktikan saja jika Anda serius mau Berhasil. Jika sudah berhasil, jangan lupa balik ke halaman ini untuk sekedar mengingat tulisan saya…! He..he..he…Gak maksa lho…!

co-past dari: bisnistdavit.net

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: