Home > Website Bisnis > Akhirnya Aku Punya dotcom

Akhirnya Aku Punya dotcom

dotcomAku mengenal perusahaan dotcom sebenarnya sudah sejak di bangku kuliah. Maklum, yang namanya mahasiswa biasanya cerdik mencari kesempatan baru, termasuk mencari tambahan uang saku.

Hanya saja, aku agak menyesal kenapa tidak dari waktu itu membuat dotcom, kan lumayan bisa buat dapetin penghasilan mandiri. Tapi tidak sepenuhnya kecewa juga karena waktu itu aku belum mengenal betul bagaimana cara mendatangkan fulus dari website.

Aku nekat memesan domain dotcom pertama tahun lalu walaupun belum cukup ilmu bisa mengelolalnya dengan optimal. Tidak percaya? Lihat saja http://www.maphya.com yang saat ini mangkrak dan mungkin sudah tertidur lelap. Hehehehe…

Dulu pengennya membuat dotcom dengan basis wordpress (wp) karena lebih mudah di ubahsuai (baca: customized) dengan selera kita. Salah satu kesalahan fatal ketika itu adalah memaksakan memakai basis blogspot. Memang tampilan lebih funky, tapi juga menuntut kejelian kita menggunakan trik, tricky gitu. Dan aku yang kurang greget mempelajari trik-triknya.

Kembali ke dotcom. Domain baru yang lebih segar dan menggoda aku beri nama http://www.akublogdanduit.com, tempatnya belajar bisnis online. Di dalamnya ada contoh-contoh program internet marketing yang menghasikan (uang). Sebut saja paid to click, pay per click, pay per sale, reseller, toko online, dan tentunya motivasi membangun bisnis online.

Basis WordPress

Kenapa WP? Harus aku akui, aku lebih suka memodifikasi isi walaupun punya greget juga memanipulasi penampilan. Sayangnya saat ini, poin kedua masih di bawah poin yang pertama.

Bagaimana membuat dotcom berbasis WP? Pertama tentu mendaftar domain dan hosting di penyedia jasa domain dan hosting. Aku memakai jasa rumahweb.com. Tinggal ikuti saja prosedurnya dan kita akan menerima email notifikasi aktivasi domain kita.

Kedua, dengan otoritas yang diberikan berupa userid dan password kita sudah leluasa mengelola domain dotcom kita itu.

Ketiga, rajin-rajinlah membuka dotcom tadi dan jangan sungkan konsultasi dengan provider hosting baik melalui japri atau lewat forum yang disediakan.

Sukses hanyalah milik mereka yang mau berusaha dan berdoa.

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

