Home > Promosi Online > Pintar Memilih Media Iklan Online

Pintar Memilih Media Iklan Online

ilustrasi

Iklan atau promosi adalah sejoli bisnis yang kita jalankan. Keduanya tidak bisa jalan masing-masing jika ingin bisnisnya optimal. Bagaimana orang bisa tahu produk kita kalau kita tidak mengenalkannya? Sebaliknya, media iklan juga sepi jika tidak ada pengiklan.

Pasang iklan merupakan seni marketing tersendiri. Apa jadinya produk pakaian muslimah jika digelar di diskotik? Mungkin saja laku barang satu atau dua. Beda halnya jika pakaian muslimah tersebut digelar di acara pengajian akbar, toko muslimah, atau di mal-mal ketia bulan Ramadhan. Akan berlipat-lipat tentu yang laku.

Identik dengan kisah pakaian muslimah tadi, tempat iklan menuntut kejelian kita sebagai pemasang. Bisa saja banyak dilihat sampai ditawar tetapi tidak sampai deal terjual. Atau sebaliknya, sedikit pasang iklan dan tepat sasaran. Di sinilah seninya bagaimana memilih tempat memasang iklan.

Baik dalam bisnis offline maupun online, masing-masing pasti ada top advertiser yang menjadi pilihan publik. Media cetak, kita bisa temukan pikiran rakyat di Bandung, poskota di Jabodetabek, solopos di Solo raya, dan banyak media lokal lain untuk barang/jasa fast moving product. Iklan lowongan kerja (loker) banyak kita jumpai di media lokal atau nasional.

Berbeda dengan media promosi offline yang bisa kita lihat dari berapa banyak orang mencari atau agen koran menyetoknya, media promosi online tidak banyak yang tahu website(laman) mana yang paling banyak diakses pengguna internet. Beberapa media iklan online lokal diantaranya iklanbaris, iklanumum, iklanjogja, kliksaya, dan masih banyak lagi. Dari mana kita bisa tahu media mana yang menjadi unggulan? Salah satunya bisa dengan melihat traffic rank-nya di internet. Berikut data dari alexa.com per Desember 2010:

No. Media Iklan Rank Indonesia Rank Global
1 tokobagus.com 30 2.328
2 iklanbaris.co.id 1.071 76.263
3 jual-beli.com 2.214 133.742
4 jasaiklan.com 2.547 146.321
5 iklanoke.com 4.066 208.716
6 webiklan.com 4.293 230.369
7 iklanpromo.com 6.905 344.757
8 jagoiklan.com 7.655 391.374
9 jogjaiklan.com 8.623 357.828
10 iklanbandung.com 31.811 821.629

Selamat mempromosikan produk anda!

KLIK DISINI untuk belajar tips dan trik promosi online.

Categories: Promosi Online Tags: , , , , ,
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: